Pengembangan Profesi Analis Kebijakan – Sinkronisasi Program Lan dan AAKI

Tangerang, 9 – 10 Februari 2018, dalam rangka mensinkronkan dan mengharmonisasikan pelaksanaan program pengembangan profesi analis kebijakan antara Asosiasi Analis Indonesia (AAKI) dan Pusat Pembinaan Analis Kebijakan, Lembaga Administrasi Negara (Pusaka-LAN) yang bekerjasama dengan Knowledge Sector Initiative (KSI).

Pada acara ini dibahas terkait Pentingnya Kompetensi Analis Kebijakan dalam Penyusunan  Kebijakan yang lebih baik oleh Prof. Eko Prasojo dimana Penguatan AK menjadi bagian penting dalam menghasilkan rekomendasi yang berkualitas.

“Saat ini terdapat 148 Analis Kebijakan (AK) di Kementerian/Lembaga/Pemerintahan Daerah (Pemda) dari 148, 10 AK terdapat di 9 Pemda. Untuk tahun 2018 ditargetkan peuningkatan jumlah AK sebanyak 300.” Kata Erna Irawati – Kepala Pusat Pembinaan Analis Kebijakan – LAN.

Acara ini juga menjadi wadah untuk melakukan sinkronisasi program LAN, KSI serta berperan untuk menangkap berbagai ide untuk Perencanaan AAKI, dimulai dari assement Aset, Target dan Program AAKI yang diangkat menjadi bahan untuk merumuskan rencana kerja Asosiasi Analis Kebijakan dalam jangka dekat dan jangka panjang. 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *