Workshop Infografis Analis Kebijakan Batch I

Workshop Infografis Analis Kebijakan, 10 – 11 Mei 2019, Hotel Menara Peninsula Jakarta.

Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia (AAKI) melalui Komite Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan (KP3) pada tanggal 10 – 11 Mei 2019 telah menyelenggarakan Workshop Infografis Bagi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Batch 1. Workshop dilaksanakan di Hotel Menara Peninsula Jalan Letjen S. Parman Kav. 78, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Fasilitator Workshop Infografis Bagi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan ini adalah Tim Indonesia Baik yang dikelola oleh Kemkominfo. Sebelumnya, disampaikan laporan oleh Ketua Pelaksana, dr.Mukti Eka Rahadian, MARS, MPH dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Ketua Umum AAKI, Drs. Riyadi Santoso, M.Si.

Secara garis besar, materi Workshop Infografis yaitu Kebijakan Publik Dalam Perspektif Jurnalistik Di Era Digital, Pengenalan Konten Positif Untuk Media Sosial, Copywriting : Membuat Data Lebih Mudah Dipahami, Infografis : Membuat Konten Grafis Untuk Sosial Media, Motiongrafis : Membuat Konten Video untuk Sosial Media, dan Praktik Infografis.

Dengan peserta sebanyak 35 orang, para peserta Workshop terdiri dari Analis Kebijakan Kementerian Kesehatan RI dan sebagian pengurus AAKI. Hasil dari Workshop ini yaitu design Infografis dari para peserta yang di review oleh Narasumber yang diharapkan dapat mendukung Policy Brief Analis Kebijakan lebih menarik. Workshop tersebut dapat dinilai telah terlaksana dengan baik dan akan dilanjutkan untuk diselenggarakan untuk Batch kedua dan seterusnya. [rs/da]

Leave Comment