Pelatihan Kompetensi Perancangan Policy Brief

Foto Bersama. Dok : Pribadi

Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia (AAKI) didukung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi STIA LAN Makassar, Prodi Magister Administrasi Terapan APN dan Pemerintah Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan pada 3 – 5 Mei 2019 telah mengadakan Pelatihan Perancangan Policy Brief Bagi Aparatur. Pelatihan dilaksanakan di Hotel Grand Asia Jalan Boulevard No 10, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Fasilitator pelatihan Perancangan Policy Brief ini adalah Aflakhur Ridlo, MSc, PhD dari AAKI dan Dr. Halim, S.H., M.H dari STIA LAN Makassar. Sebelumnya disampaikan sambutan-sambutan oleh Ketua  STIA LAN Makassar yang diwakili Prof. Dr. Muh Basri, M.Si (Pembantu Ketua I) dan Drs. Akbar, M.Si (Sekda Kab Sinjai).

Materi Konsep dan Studi Kebijakan Publik oleh Prof. Dr. Muh Basri, MSi dan Analisis Kebijakan Publik oleh Prof Amir Imbaruddin, MBA, PhD.

Pelatihan diikuti oleh 14 peserta pejabat struktural eselon 3 berasal dari  Balitbangda dan Bappeda Kabupaten Sinjai. Pada saat ini Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mendorong jajarannya agar lebih memahami permasalahan di daerahnya dan mencari solusi pengembangan Kabupaten Sinjai.

Dari pelatihan ini dihasilkan 7 policy brief hasil tugas kelompok dengan berbagai topik kebijakan yang relevan dengan pembangunan Kabupaten Sinjai. [AR]

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *