Rapat Positioning Knowledge Management AAKI

Pada 2/5/2019 Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia (AAKI) mengadakan rapat dengan tim Knowledge Management 8.7 Pusaka LAN dan IT Manager KSI untuk harmonisasi dan positioning Knowledge Management AAKI. Rapat bertempat di kantor KSI Ratu Plaza Jakarta.

Dari AAKI hadir Riyadi Santoso Ketua Umum, Aflakhur Ridlo, Sekjen, Tiurdinawaty Ketua Komite Humas dan Publikasi, Dwi Agustina Program Officer. Dari Pusaka LAN Aldhino Niki Mancer dan staf, sedangkan KSI diwakili Imelda, dan IT Manager Anggoro.

Kesepakatan yang diperoleh adalah akan disiapkan roadmap KM AAKI yang sekarang sudah didapatkan hasil berupa infrastruktur KM AAKI 1.0. Selanjutnya akan dimulai dengan membangun database profile para analis kebijakan anggota AAKI dalam bentuk metadata. Misalnya nama, domisili, kepakaran, pengalaman, abstrak keywords tulisan dan sebagainya.

Selain itu juga akan ditampilkan produk pengetahuan baik dalam bentuk proses maupun hasil analisis dan advokasi kebijakan. Diharapkan ke depan masing-masing anggota AAKI dapat dikenal dalam kancah nasional maupun internasional dalam dunia analis kebijakan sebagai profesi bergengsi. [AR]

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *